Laman

Senin, 15 Oktober 2012

Spider-Man: Shattered Dimension

Game impian, mungkin itu yang terlintas di pikiranku saat melihat trailer-nya dulu, belum lagi dengan storyline-nya yang perlu diacungi jempol.

Bagaimana tidak, game ini bercerita tentang kejadian di 4 alternate Universe berbeda dari Spider-Man, memadukan ceritanya di 1 game, meramunya sehingga tidak terlihat janggal jika dimainkan, dan tentu saja dengan tidak menghilangkan ke-khas-an tiap-tiap universe yang ada.

Dalam game ini kita akan menemukan Spider-Man dari Universe utama (kostum merah-biru), Ultimate Universe (kostum Hitam-Venom), 2099 Universe (kostum merah biru dengan tengkorak besar di dada), dan Noir Universe (kostum hitam dengan jaket). Selain akan memainkan 4 Spider-Man ini, kita juga dapat memainkan dalam beberapa kostum alternatif Spider-Man.

Dan Spider-Man: Shattered Dimension ini akan saya ceritakan dengan versi Aldhitar :
Image From http://www.gameinformer.com/

Image From http://www.comicbookmovie.com/
Di sini saya ga akan banyak bercerita tentang Storyline Game atau Gameplay-nya, karena game tentu tak akan seru jika tak dimainkan. Secara garis besar game ini bercerita tentang tiap Spider-Man di dunianya masing-masing yang menyelamatkan "Tablet of Order and Chaos" dari para perusuh yang berusaha menggunakannya untuk kepentingan pribadi yang tidak baik tentunya, namun Misterio (versi Universe utama) menginginkan semua bagian dari Tablet itu (yang ada di berbagai universe) dengan menyerang Madam Web. Dengan kekuatan Madam Web juga semua tablet itu terkumpul, dan karena Madam Web pula keempat Spider-Man dapat bersatu mengalahkan Misterio yang telah memiliki kekuatan dari "Tablet of Order and Chaos".

Itu gambaran game-nya, sekarang mau bahas maing-masing Spider-Man yang ada:
Cover Spider-Man #1
Spider-Man, sudah pasti kenal dengan versi Spider-Man ini, toh versi Spider-Man ini yang utama (disebut earth-616 sama Marvel). Spider-Man ini disandang oleh seseorang bernama Peter Parker yang mendapatkan kekuatan karena digigit laba-laba. Peter Parker ini versi dewasa, bisa dibilang sudah lulus kuliah saat event ini berlangsung.
Cover Spider-Man 2099 #1
Spider-Man 2099, Spider-Man 2099 adalah Spider-Man versi alternate (disebut earth-928 sama marvel). Spider-Man ini adalah Miguel O'Hara, seorang ilmuwan Alchemax di New York Tahun 2099. mendapatkan kekuatan Spider dari DNA-nya yang bermutasi karena sebuah percobaan, membuat dia memiliki 50% DNA laba-laba dan 50% manusia.
Cover Ultimate Spider-Man #34
Ultimate Spider-Man, Ultimate Spider-Man saat game ini berlangsung dalam kondisi memakai pakaian Venom. Dengan Symbiote-nya dia memiliki kekuatan membentuk suatu benda dari Symbiote miliknya. Ultimate Spider-Man disandang oleh seorang remaja bernama Peter Parker (versi ultimate, earth-1610), Parker di versi ultimate ini masih SMA. dan mendapatkan kekuatan Spider-nya juga karena digigit laba-laba radio aktif.
Cover Spider-Man Noir #1
Spider-Man Noir, Spider-Man Noir berlangsung di tahun 1933 (earth-7207). Spider-Man ini juga disandang oleh seseorang bernama Peter Parker, suatu waktu peter menemukan patung laba-laba yang tiba-tiba pecah dan mengeluarkan banyak laba-laba. Salah satu laba-laba menggigitnya dan membuatnya tidak sadar. saat tidak sadar dia bermimpi tentang Dewa laba-laba yang memberinya kekuatan. Kekuatan Peter tidak membuatnya dapat merayap di dinding, namun dia memiliki spider sense, dan organic web.

Selain 4 Spider-Man di atas, ada alternate kostum yang bisa dimainkan, dan alternate kostum itu adalah :
Cosmic Spider-Man
Image From http://www.gamesradar.com/
First appeared: Amazing Spider-Man #329 (in costume)

Mangaverse Spider-Man
Image From http://www.gamesradar.com/
First appeared: Spider-Man: Legend of the Spider Clan #1

Negative Zone Spider-Man
Image From http://www.gamesradar.com/
First appeared: Peter Parker, Spider-Man #90

Scarlet Spider
Image From http://www.gamesradar.com/
First appeared: Web of  Spider-Man #118

Iron Spider
Image From http://www.gamesradar.com/
First appeared: Amazing Spider-Man #529

Spider Armor
Image From http://www.gamesradar.com/
First appeared: Web of Spider-Man #100

Dan sayangnya sampai hari ini juga Penulis belum pernah memainkan game ini selain versi NDS (dimana di versi NDS tidak ada Ultimate Spider-Man) T_T

4 komentar:

  1. baru tau klo ada issue Spider-Man: Legend of the Spider Clan #1 (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang itu dari Spider-Man Mangaverse, bisa dibilang universe lain sama kayak Ultimate Spider-Man...

      Nanti kalo ada watu aq bahas tentang Spider-Man dari Mangaverse...

      Hapus
  2. mas aldhitar....saya temennya niwa....hehehe saya suka spiderman juga dan pengen ngikutin komiknya....sudilah kiranya berbagi kalau punya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset, lama banget ini baru aq balas... (-_-")

      Donlot banyak, cuma aq selalu cari erita di sini dulu:
      http://readcomics.website/

      kalau layak koleksi baru cari...

      Hapus