Laman

Senin, 17 September 2012

Kaine, Origin (?) of Scarlet Spider (Now)

Ada Webslingers lain yang merupakan "clone lain" dari Peter Parker. Webslinger ini sekarang (tahun 2012) menjadi Newest Scarlet Spider (Para clone parker bakal jadi Scarlet Spider kayaknya ). Scarlet Spider yang ini bisa dibilang ga "sebaik" Scarlet Spider yang lama, walaupun sama-sama memiliki kemampuan dan ingatan Peter Parker, juga memiliki jiwa kepahlawanannya sendiri, Kaine memiliki sejarah yang cukup tidak menyenangkan. Ditolak oleh Creatornya sendiri, disia-siakan karena dianggap sebagai "produk gagal", bahkan tidak segan membunuh demi ambisinya.

Dalam cerita Spider-Man Kaine bukanlah tokoh Protagonis, namun dibilang Antagonis juga tidak. Dia juga tidak jarang membantu Peter saat Peter dalam kondisi kurang baik, walaupun caranya kadang terlalu ekstrim. Namun Kaine merupakan tokoh kunci di kehidupan Peter sebagai Spider-Man. Saya akan menuliskan sudut pandang Aldhitar terhadap Kaine, salah satu tokoh yang "tersisa" Pasca Mega event Clone Saga.

Kaine adalah salah satu Clone dari Peter Parker hasil teknologi Jackal. Namun tidak seperti Ben, Kaine dianggap sebagai kreasi gagal yang tidak diinginkan. Saat Kaine lahir dia tidak diberi tujuan hidup maupun ingatan yang membuat mentalnya tidak stabil, selain itu tubuh Clone Kaine tidak stabil dan hal itu membuat penampialnya “aneh”. Namun ketidakstabilan tubuh Kaine membuat kekuatan yang didapat dari gen Peter “sedikit berbeda”. Kaine memiliki kemampuan melihat momen di masa depan yang ternyata merupakan “upgrade” dari “Spider Sense” milik Spider-Man, selain itu Kaine memiliki “Mark of Kaine”, yaitu sentuhan yang dapat membakar kulit lawannya yang sepertinya juga merupakan upgrade dari “Wal Crawling” milik Spider-Man. (dalam tulisan ini saya ga banyak membahas Kaine di event Clone Saga, hanya membahas kemunculan Kaine Pasca Event Clone Saga)
Image From http://marvel.wikia.com
Saat Ben sebagai Spider-Man, Kaine sempat berselisih dan bertarung dengan Ben [Spider-Man Redemption #1-4], namun dalam event tersebut Kaine memaafkan Ben dan menganggapnya sebagai saudara. Dalam event tersebut Kaine ditangkap dan dipenjara. Ternyata ketidakstabilan tubuh (Cellular Degeneration) Kaine membunuhnya secara perlahan [WOS-v2#1].Kaine melarikan diri dari penjara, dia datang ke New York dan menyerang Spider-Man karena membantu Raptor yang dia anggap dapat menyembuhkan ketidakstabilan tubunya [ASM#608], walau ternyata hal itu adalah tipuan dari Raptor supaya Kaine membantunya [ASM#610].
Kaine adalah satu dari beberapa orang yang masih ingat kalau Peter adalah Spider-Man (setelah event “One Moment in Time”), hal itulah yeng mebuat Kaine dapat memperingatkan Peter bahwa “The Spiders” sedang diburu pada event “Grim Hunt”. Pada event ini Kaine dibunuh oleh untuk membangkitkan “Kraven the Hunter” yang dulu dibunuh oleh Kaine [ASM#635]. Di akhir event Kaine bangkit dari kubur dengan badan setengah tarantula [ASM#637]. Pada event Spider-Island, Kaine telah sepenuhnya menjadi Manusia Tarantula (juga dipanggil Tarantula oleh Jackal) [SIDF#1]. Sebagai Tarantula Kaine dikendalikan oleh Quen dan diperintahkan ke Horizon Lab (tempat Peter saat itu bekerja) untuk mengahancurkan obat dari gejala Spider-Island tersebut. Karena Kaine adalah Clone Peter, jadi Kaine bisa dengan mudah masuk ke Horizon Lab.
Di sana Tarantula bertarung dengan Spider-Man, pada pertarungan itu Tarantula jatuh ke kolam tempat obat tersebut ditampung. Karena obet itu Tarantula kembali menjadi Kaine, dan secara ajaib menyembuhkan ketidakstabilan tubuh Kaine, namun tidak menghilangkan kekuatan Kaine [ASM#671]. Kaine menyadari ada beberapa kekuatan baru yang didapatkanya, yaitu “organic webbing”, “spider stingers”, dan kekuatan melihat dalam gelap. Dari percakapan dengan Peter terungkap bahwa kekuatan baru ini didapatkan setelah Kaine sempat mati [ASM#672] (Seperti event “The Others” untuk Peter). Setelah event Spider Island berakhir, Kaine berencana pindah ke Mexico. Namu di tengah perjalanan dia menggagalkan Perdagangan Manusia di Houston, Texas, dan menyelamatkan salah satu korban yang selamat. Setelah korban yang dia selamatkan diserahkan ke rumah sakit, ternyata rumah sakit tersebut diledakkan. Kejadian itu membuat Kaine mengurungkan niat pergi ke Mexiko dan menjadi Scarlet Spider di Kota tersebut [SCAS v2#1].
Cerita tentang Kaine sebagai New Scarlet Spider ini menarik, karena bisa dibilang Kaine ini “bukan orang baik” yang mencoba menjadi Superhero. Dengan masa lalu yang kurang mengenakkan akan sangat menarik mengikuti perjalanan Scarlet Spider ini, melihat bagaimana dia menghadapi lawan-lawannya yang dulu tidak akan diberi ampun bila berurusan denganya, dan melihat apakah dia benar bisa menjadi Superhero dengan quote "All of The Power, None of The Responsibility".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar