Laman

Senin, 24 September 2012

Flash Thompson, Origin [of] New Venom

Flash Thompson, siapa yang menyangka dia akan memiliki peran penting di storyline Spider-Man ? berawal dengan peran sebagai Siswa "Sok Kuat" pada umumnya di sekolah-sekolah amerika, menjadi Fans Spider-Man, menjadi sahabat baik Peter Parker, mengabdikan diri kepada negaranya (Amerika) sebagai Tentara di suatu perang, sampai menjadi Superhero dan bekerja sebagai agen rahasia (Next Venom Host).

Bisa dibilang Flash adalah sosok "Manusia Biasa" di dunia para "Superhero" yang berusaha sebaik mungkin agar hidupnya berguna bagi sesama, sesosok patriot yang manusiawi dan memiliki karakteristik yang menarik. Flash adalah salah satu karakter yang menarik di dunia Spider-Man, walo awalnya aku ga terlalu memperhatikan karakter ini.

Hidup flash bisa dibilang tidak terlalu beruntung, kalo tidak mau dibilang jelek. Sejak kecil dia sudah hidup di bawah tekanan orang tuanya, mungkin karena itu pula dia ingin menjadi pusat perhatian di saat SMA dengan berusaha menjadi "orang hebat" dan "pujaan hati" bagi semuanya di SMA-nya.

Dalam tulisan ini saya akan menggambarkan beberapa point di kehidupan Flash versi Aldhitar :
Image From http://www.animevice.com

Flash adalah teman SMA Peter di "Midtown High", saat kecil dia tinggal berdekatan dengan Peter Parker [SPEC#-1]. Di SMA Flash dan Peter bukanlah teman yang akrab, namun Flash adalah fans Spider-Man. Karena kekagumanya, Flash pernah melindungi Spider-Man dengan menyamar sebagai Spider-Man saat Spider-Man dituduh sebagai penjahat (dengan maksud menunjukkan bahwa siapapun bisa menyamar sebagai Spider-Man) [ASM#13]. Saat kuliah, Flash mengabdi sebagai Tentara Pemerintah karena kekagumanya kepada Spider-Man yang selalu melindungi yang lain.

Flash lalu kembali dari kewajibanya sebagai tentara dan mencoba karir lain di luar militer, Flash sempat beberapa kali mengalami kemalangan seperti dituduh sebagai Hobgoblin [ASM#276], saat dia menolong Spider-Man dari Hobgoblin yang menyebabkan dia terluka dan harus menyerah atas karirnya sebagai Olahragawan [ASM#289], sering terluka saat membantu Spider-Man, bahkan dijebak oleh Norman Osborn agar Peter menderita (Flash adalah salah satu sahabat Peter, mereka akrab sejak kuliah bersama sebelum Flash mendaftar sebagai tentara) [SPID v2#45].
Image From http://www.samruby.com/
Saat sadar Flash sempat lupa bahwa dia bersahabat dengan Peter, Flash lalu bekerja di Midtown High School sebagai guru Olah Raga dimana Peter juga bekerja sebagai Guru Fisika. dan pada saat Peter mengungkapkan jati dirinya sebagai Spider-Man (event Civil War), Flash sempat tidak percaya dan masih menganggap Peter sebagai pria lemah dan mencoba membuktikanya dengan menjahilinya seperti pada saat di SMA dulu, namun gagal [FNSM#11] (tentu saja).

Karena kondisi Flash yang coma cukup lama, Flash dianggap memiliki "Kehidupan yang belum digunakan", dan hal tersebut membuatnya menjadi "host" yang tepat untuk kelahiran "The Pirate Spiders" dari Miss Arrow (Side Effect Creature dari Event The Others). Namun sebelum terjadi Flash diselamatkan oleh Spider-Man [FNSM#21].
Image From http://www.samruby.com/
Setelah event "One More Day", Flash tidak lagi sebagai Guru Olahraga SMA. Dia kembali mengabdi sebagai tentara dan ikut perang di Iraq sebagai pencarian jatidirinya. Namun saat di Iraq pasukanya disergap tentara musuh, kakinya tertembak, namun dia terus berjuang menyelamatkan yang bisa dia selamatkan dan menyebabkan kakinya tak lagi dapat digunakan. Atas kejadian itu dia dianugerahi medali kehormatan oleh negara [ASM#574]. Flash kembali ke New York dan mengejutkan teman-temannya dengan hilangnya kaki Flash, lalu Harry menyewakan Apartement untuk membantunya [ASM#Extra3].
Image From http://www.samruby.com/
Tidak lama terlihat bahwa Flash menjadi agen khusus Pemerintah dan mendapat pelatihan untuk mengendalikan Symbiote Venom, dan saat menjadi host Venom, Flash dapat berjalan dengan kedua kakinya (yang merupakan bentukan dari Sang Symbiote) [ASM#654]. Akhirnya Flash menjadi host baru Venom dengan gaya lebih militer, Patriot dengan kemungkinan kehilangan kesadaran yang cukup membahayakan (sempat kehilangan kontrol dalam misi pertamanya) [ASM#654.1].
Saat ini Flash memiliki ceritanya sendiri dalam menumpas kejahatan (dalam skala nasional) dalam New Venom (walau dia hanya dapat menjadi venom dalam 48 Jam sebelum Sang Symbiote mengambil alih kesadaranya) [VEN#1]. Selain itu Flash juga bergabung dengan Secret Avenger sebagai Agent Venom [SCAV#23].
Image From http://comicsmedia.ign.com/
Project Rebirth 2.0 adalah code name yang diberikan pemerintah dalam aksi Flash ini. Setelah mengetahui bahwa sangat sulit untuk mengulangi kesuksesan Captain Amerika dengan Super Soldier Serum-nya, pemerintah memulai Proyek ini. Dengan segala kekuatanya sebagai Venom, Flash harus terus mengikuti segara perintah yang diberikan dan hanya diijinkan untuk menyelesaikan 20 misi, setelah 20 misi tersebut berakhir Flash harus lepas dari Symbiote dan Sang Symbiote akan dicarikan Host lain. Namun Sang Symbiote memiliki ketertarikan lain dengan Flash Thompson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar