Laman

Rabu, 05 September 2012

Ben Reilly (First Scarlet Spider) Origin

Spider-Man ga cuma Peter Parker, ato memang Spider-Man itu ya Peter Parker. Cuma di sini yang menyandang nama Spider-Man tidak cuma Peter Parker walau memang sebenarnya Peter Parker juga (walau clone).

Ben Reilly, sopo to kuwi ??
Bagi fans Spider-Man pasti uda ga asing dengan nama itu. dia adalah "salah satu" clone dari Peter Parker hasil kreasi sang Jackal (salah satu musuh Spider-Man). Walaupun dia kreasi Jackal, tapi Ben punya sifat dan tindak tanduk seperti Peter Parker (makanya dia jadi pembela kebenaran juga). Dan karena Ben Reilly inilah The Clone Saga di dunia Spider-Man mulai (ntar de aq bahan tentang Clone Saga).

Secara pribadi Ben Reilly sebagai Scarlet Spider (yang pertama) adalah webspinner (sebutan untuk "para Spider-Man" bagi Aldhitar)  favorite-q, karena dulu pas jaman aku masi imut aq tahunya Spider-Man ya Peter Parker. Setelah mengetahui fakta bahwa ada Spider-Man lain kok aq langsung suka, dan hal itulah yang membekas sampai sekarang. Gitu saja, alasan yang "cetek" ya, hehehe...
image from http://oshouki.deviantart.com
Dan mari mulai pembahasan "Ben Reilly Origin" versi Aldhitar :
Amazing Spider-Man 149
image from http://marvel.com/
Kalo ditelisik dari awal kisah ben Reilly ini ga lepas dari event di Amazing Spider-Man 149 (terbit tahun 1975) di mana pertama kali Clone dari Spider-Man (Peter Parker) muncul. Peter's Clone merasa dirinyalah Spider-Man yang asli, dan sempat berselisih dengan Spider-Man. Namun di akhir cerita sang clone "dianggap mati" terkena ledakan dari bom yang dipasang oleh Jackal, dan mayatnya "diamankan" oleh Spider-Man ke cerobong asap yang diharapkan akan hancur.

Namun ternyata Sang Clone masih hidup dan mengasingkan diri karena tidak ingin manganggu kehidupan Peter Parker. Selama berkelana dia memakai nama Ben Reilly, yaitu gabungan dari nama Paman Peter "Ben Parker" dan Bibi Peter "May Reilly".

Cerita pengelanaan Ben Reilly diceritakan dalam beberapa mini seri yang dirangkum dalam cerita "Lost Year" yang terdiri dari 3 seri (terbit tahun 1995)
image from http://marvel.com/
Image From http://benreillytribute.x10host.com/
Sebenarnya ada satu seri lagi dari mini seri "Lost Year", yaitu "The Lost Year #00" yang terbit tahun 1996, 3 bulan setelah Lost Year #03. Di Lost Year #00 diceritakan tentang "The Creation" dari clone Peter Parker, bisa dibilang adalah Amazing Spider-Man 149 dilihat dari sudut pandang sang Clone.

Setelah beberapa waktu menjadi Scarlet Spider, Ben Reilly sempat menggantikan Peter Parker sebagai Spider-Man saat Peter Parker ingin "menjalani hidup dengan biasa", saat itu Ben Reilly mengubah kostum Spider-Man sesuai ciri khas-nya sendiri. Sekaligus menjadi pembeda bahwa dialah Spider-Man sekarang.
image from http://marvel.com/
Walau bagaimanapun, saya paling suka Ben Reilly sebagai Scarlet Spider. Kostumnya yang "seadanya" itulah yang membuat-q "wah" saat melihatnya...
Bagi yang tertarik dengan sepak terjang Ben Reilly ini bisa mengikutinya sesuai dengan list dari http://benreillytribute.x10host.com/LifeofReilly1.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar